Jenis Jenis Bahan Sticker Yang Banyak Digunakan dalam Dunia Sticker

, , No Comments
Bengkel Stickers - Ditulisan sebelumnya, saya sudah menjelaskan tentang Jenis Jenis Sticker dari cara pencetakan / pembuatan nya. Kali ini, saya akan share beberapa jenis bahan yang biasa digunakan untuk pencetakan / pembuatan Sticker.

Ada banyak jenis bahan sticker yang beredar dipasaran, tapi pada kesempatan kali ini, saya hanya menulis 4 jenis. Karena cuma 4 jenis itu yang paling umum dan banyak pesanan huhahaha.

1. Bahan Sticker Vinyl


Printing Sticker, Digital Printing, Sticker Murah

Vinyl adalah bahan sticker yang terbuat dari campuran plastik pvc sehingga lebih awet dari guyuran hujan ataupun tembakan dari selang steam. Bahan Vinyl terbilang sangat populer karena selain tahan air, Vinyl juga sangat lentur. Dengan kelenturan yang dimiliki, akan sangat memudahkan pemasangan.

Bahan jenis Vinyl ini biasanya digunakan untuk kebutuhan branding. Bisa dengan cara di print ( dengan mesin digital printing ) tentunya, bisa juga dicutting. Info dari beberapa kawan yang juga usaha sticker, bahan bermerek oracal yang biasa digunakan untuk kebutuhan Cutting Sticker itu juga berjenis Vinyl.

2. Bahan Sticker Chromo

Chromo adalah bahan sticker yang terbuat dari kertas dengan permukaan licin. Untuk ketahanan, jenis bahan Chromo ini tidak sebagus Vinyl. Pernah lihat sticker yang ada gambar caleg saat pilkada? Kekira kaya gitu lah.

Jenis bahan Chromo ini juga bisa dibikin lebih awet. Caranya? Yap, laminasi.

3. Bahan Sticker Sandblast

Sandblast Jakarta, Sticker Kaca, Kaca Film

Sandblast adalah bahan sticker dengan permukaan yang lebih kasar dari jenis lain nya. Umumnya berwarna seperti warna es, freeze. Tapi sekarang juga udah banyak bahan sandblast yang berwarna dengan permukaan yang lebih licin.

4. Bahan Sticker One Way Vision


Jenis ini yang paling unik, menurut saya pribadi sih. One Way Vision, sesuai namanya, adalah bahan sticker yang bolong bolong yang menghalangi pandangan mata dari 1 arah. Maksudnya, dari sisi yang 1 bisa melihat kesisi lain nya tapi tidak sebaliknya. 

Jika anda tertarik untuk membuat / mencetak salah satu dari sticker diatas, silahkan hubungi kami DISINI atau hubungi salah satu kontak dibawah ini:

Telp Only: 081293914356
Wasap Only: 08561836384
Email: bengkel.stickers@gmail.com / sandblastjakarta.id@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment