Jenis Jenis Sticker Dari Cara Pencetakan atau Pembuatan

, , No Comments
Tips dan Trik Dunia Sticker
Bengkel Sticker - Dikalangan masyarakat umum, Jenis Sticker itu disamaratakan saja. Bahasa umumnya adalah Scotlight. Ya, baik itu Sticker Cutting, Sticker Printing atau pun Sablon, tetap disebut Scotlight.

Untuk menghindari pemahaman yang salah itu, pada tulisan ini, saya akan jelaskan beberapa jenis Sticker dari proses pencetkan nya. Jika ada kesalahan, mohon diluruskan.

Silahkan dibaca: Portofolio Bengkel Stickers

Dari proses pencetakan, Sticker itu terbagi 3:
  1. Cutting Sticker
  2. Printing Sticker
  3. Sablon Sticker

1. Cutting Sticker

Cutting, kalau diartikan kedalam bahasa indonesia artinya potong. Jadi Cutting Sticker adalah Sticker yang dipotong. Proses cutting ini umumnya menggunakan mesin khusus, biasa disebut Mesin Cutting. Menggunakan Mesin Cutting jauh lebih rapih daripada dipotong manual dengan gunting atau cutter.

Sebelum bahan dipotong, anda bisa membuat design sticker sesuai keinginan. Cutting Sticker banyak digunakan untuk branding product, logo perusahaan, logo komunitas motor dll.

2. Printing Sticker

Printing Sticker, hmm kaya skripsi aja di print haha. Printing Sticker adalah Sticker yang dicetak menggunakan mesin Digital Printing. Umumnya Sticker Printing berbahan Vinyl. Seiring kemajuan teknologi, apa aja bisa dicek dengan mesin Digital Printing ini.

3. Sablon Sticker

Sablon Sticker ini hampir sama dengan Printing Sticker. Hanya proses pengerjaan nya saja yang berbeda. Bahasa keren nya, Sablon Sticker itu cara lama, manual. Sementara Printing Sticker itu menggunakan mesin yang kekinian.

Sejauh ini udah paham ya perbedaan Sticker itu apa aja? Kalau udah, silahkan dibaca: Jenis Jenis Bahan Yang Banyak Digunakan Untuk Mencetak Sticker

Jika ada kesalahan, mohon diluruskan.


0 komentar:

Post a Comment